Kisah Bujang Ngebuki Seorang Nenek


Ada seorang bujang di Palembang yang ditangkap polisi gara-gara menganiaya seorang nenek. Saat digelar sidang perkara tersebut Pak Hakim bertanya:
Hakim: “Apa masalahnya saudara memukuli nenek ini?”
Bujang: “Begini Pak Hakim…. saya duduk dengan nenek ini di kereta jurusan Palembang – Tanjung Karang. Saat kereta berhenti di stasiun Prabumulih ada pemeriksaan karcis. Nah… nenek ini mengambil karcisnya didalam tas besar. Dalam tas itu ada tas sedang, terus dalam tas sedang itu ada tas kecil, nah.. dalam tas kecil itu ada dompet besar, di dalamnya lagi ada dompet sedang, terus masih ada dompet kecil lagi, nah.. di dalam dompet kecil itu ada kotak korek api, dalam kotak korek api itu ada kertas tebal, dalam kertas tebal itu ada kertas agak tebal, nah ternyata didalamnya ada bungkus kertas kecil, nah… ternyata disanalah nenek ini menyimpan karcisnya. Setelah karcis diperiksa, si nenek memasukkan kembali seperti semula berurutan hingga sampai tas besar.”
Hakim: “Terus ?”
Bujang: “Saat di stasiun Baturaja ada pemeriksaan lagi” Diceritakanlah oleh si bujang ini hal detil tingkah laku si nenek ini mengambil karcisnya sampai dikembalikannya seperti semula. Akhirnya Pak Hakim sudah tidak sabar lagi mendengar cerita si Bujang.
Hakim: “Sudah berhenti! Bosan saya mendengarkan cerita kamu ini!”
Bujang: “Nah… Pak Hakim mendengarkan ceritanya saja jadi marah, apalagi jika Pak Hakim seperti saya yang melihat langsung tingkah nenek ini disetiap berhenti di setiap stasiun dari Palembang sampai Tanjung Karang, itulah mengapa nenek ini saya gebukin sampai babak belur Pak…!”
Bujang….bujang….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s